Sistem satelit

Uncategorized

Abad ke-21 telah melihat pertumbuhan luar biasa dalam teknologi yang secara dramatis mengubah kemampuan manusia. Dengan kemajuan teknologi luar angkasa dan telekomunikasi, sepertinya tidak ada yang mustahil untuk dicapai. Zaman antariksa dimulai pada tahun 1946, ketika para ilmuwan mulai menggunakan roket V-2 Jerman untuk menjelajahi atmosfer atas Bumi.

Satelit sangat berguna di bidang telekomunikasi. Ada dua jenis satelit yang digunakan di televisi dan radio. Ini adalah satelit siaran langsung dan satelit layanan tetap. Satelit layanan tetap menggunakan pita C dan bagian bawah pita Ku. Mereka biasanya digunakan untuk umpan siaran ke dan dari jaringan televisi dan stasiun terhubung lokal. Satelit siaran langsung adalah satelit komunikasi yang siaran ke piring satelit kecil.

Satelit komunikasi adalah satelit buatan yang ditempatkan di ruang untuk keperluan telekomunikasi menggunakan frekuensi radio microwave. Sistem satelit digunakan untuk mengirimkan data dari satelit ke konsumen. Istilah ini terutama digunakan untuk merujuk pada sistem satelit digital untuk televisi atau untuk akses internet. Ini juga dapat digunakan untuk merujuk pada teknologi radio satelit. Sistem satelit biasanya menggunakan piringan yang sangat kecil yang dapat dipasang di medan apa pun dengan garis pandang pada satelit yang mengorbit. Dalam hal sinyal televisi, sistem satelit digital juga dapat disebut sebagai sistem siaran langsung (DBS). DBS digunakan untuk menawarkan layanan televisi kepada konsumen dengan harga yang sangat rendah. Baru-baru ini mereka menjadi lebih populer di beberapa daerah daripada perusahaan kabel.

Sistem satelit membuat layanan komunikasi lebih sederhana dan lebih ekonomis. Perusahaan teknologi terus-menerus menciptakan satelit dengan lebih banyak opsi dan yang dapat membuat telekomunikasi lebih mudah dan dalam jangkauan konsumen rata-rata.



Source by Jason Gluckman