(IoT) – Internet segala sesuatu

Uncategorized

Internet of Things (IoT) jika Anda tidak terbiasa dengan istilah ini, adalah masa depan teknologi ALL. Internet of Things akan menghubungkan 50 miliar perangkat pada tahun 2020. Anda lihat, agar internet dapat berfungsi – setiap perangkat harus memiliki satu perangkat lunak … Sepotong kecil teknologi yang disebut MEMS, yang merupakan kependekan dari sistem mikro-elektromekanis .

MEMS adalah sensor kecil dengan daya rendah … sangat kecil sehingga 100 dapat menampung uang receh. Beberapa versi hanya seperseribu inci. Internet akan dapat merasakan, berpikir, dan bertindak, tetapi hanya dengan sensor-sensor ini. Mereka, secara harfiah, adalah mata dan telinga dari internet segala sesuatu.

Internet of Things adalah jaringan benda fisik yang mengandung teknologi tertanam untuk berkomunikasi dan merasakan atau berinteraksi dengan keadaan internal atau lingkungan eksternal mereka.

Segala sesuatu mulai dari telepon yang kami bawa di saku, ke mobil yang kami kendarai, hingga bangunan tempat kami bekerja dan tinggal akan terhubung ke jaringan data yang sangat besar.

Segera ini akan menjadi sistem global jaringan komputer yang saling berhubungan, sensor, aktuator, dan perangkat yang semuanya menggunakan protokol internet yang menawarkan begitu banyak potensi untuk mengubah hidup kita sehingga sering disebut generasi internet berikutnya.

Internet of things adalah interkoneksi perangkat fisik, kendaraan (juga disebut & # 39; perangkat terhubung & # 39; dan & # 39; perangkat pintar & # 39;), bangunan dan barang-barang lainnya – tertanam dengan elektronik, perangkat lunak , sensor, aktuator dan konektivitas jaringan yang dengannya benda-benda ini dapat mengumpulkan dan bertukar data.

Dengan kata lain, perangkat dapat terhubung ke perangkat lain dengan atau tanpa campur tangan manusia. Ketika sebuah mesin dilengkapi dengan sensor, ia dapat mengetahui keadaannya dan, jika perlu, memulai perawatannya sendiri.

Sepuluh juta mobil tanpa pengemudi diperkirakan akan mulai beroperasi pada tahun 2020 dan diperkirakan akan mengurangi kematian di jalan hingga 90%. Untuk mengantar Anda ke tempat tujuan dengan aman, mobil akan berbicara dengan mobil lain, ke stasiun cuaca, ke kedalaman transportasi, lampu lalu lintas, dan jalan yang Anda lalui.

IoT memungkinkan untuk mendeteksi atau mengontrol objek dari jarak jauh atas infrastruktur jaringan yang ada, sehingga menciptakan peluang untuk integrasi yang lebih langsung dari dunia fisik ke dalam sistem berbasis komputer, yang menghasilkan peningkatan efisiensi, akurasi dan manfaat ekonomi, serta berkurangnya intervensi manusia.

Semuanya mulai dari telepon yang kami bawa di saku, ke mobil yang kami kendarai, hingga bangunan tempat kami bekerja dan tinggal terhubung ke jaringan data yang sangat besar. Akan ada 25 miliar objek yang terhubung, 90% dari mobil akan terhubung.

Mengaktifkan komunikasi antara objek fisik … perangkat kini terhubung dan berkomunikasi dengan perangkat lain dan membantu menciptakan dunia yang lebih terhubung. Internet of Things masih dalam masa pertumbuhan.



Source by Carl Willoughby