Elektronik komunikasi satelit

Uncategorized

Sistem komunikasi radio dibangun menggunakan berbagai komponen elektronik untuk komunikasi satelit. Tidak peduli apakah itu adalah satelit komunikasi lingkungan geosinkron atau bumi-rendah, transfer informasi adalah aplikasi umum dan sangat penting. Komunikasi atau penerimaan dan pengiriman informasi terjadi di sini antara satelit dan stasiun bumi. Proses pengiriman informasi dari stasiun bumi ke satelit disebut sebagai & # 39; up-linking Di sisi lain, proses di mana informasi dikirim kembali oleh satelit ke stasiun bumi yang dipilih, & # 39; downlinking & # 39; disebut. Karena uplinking dan downlinking terlibat dalam jenis komunikasi ini, ini disebut komunikasi radio dua arah. Istilah radio dimasukkan karena sinyal radio adalah hal yang memungkinkan cara komunikasi ini. Cukup baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang semua komponen elektronik penting yang sedang digunakan.

Nah, sistem komunikasi radio secara alami menggunakan daftar besar komponen komunikasi, yang didefinisikan sebagai komponen elektronik untuk komunikasi satelit untuk mewujudkan hal-hal ini. Proses uplink dan downlink disediakan oleh komponen-komponen ini. Beberapa komponen yang diketahui, yang biasanya digunakan dalam semua jenis dua sistem komunikasi radio, seperti antena pemancar, pemancar, antena penerima, dll. Jika salah satu komponen elektronik ini tidak melakukan tugas yang diberikan, menjadi sangat sulit untuk menyelesaikan tugas. Sebenarnya, cara terbaik untuk memaafkan citra sistem komunikasi jenis ini adalah dengan mewujudkan walkie-talkie. Anda akan memperhatikan bahwa dalam sistem komunikasi radio modern baik penerimaan dan pengiriman sinyal dilakukan oleh antena tunggal. Bahkan, penerimaan dan transmisi sinyal radio adalah fungsi dasar dan sangat penting dari antena satelit radio.

Selain komponen elektronik ini, ada juga beberapa komponen sederhana yang digunakan untuk membangun sistem komunikasi radio. Sistem ini juga menggunakan berbagai jenis sakelar elektronik. Fungsi sakelar ini adalah untuk mengaktifkan sinyal downlink-uplink. Mengaktifkan dan menonaktifkan berlangsung berdasarkan tujuan. Kotak hitam inilah yang membantu sistem komunikasi radio dua arah untuk mengidentifikasi tujuan. Tujuan-tujuan yang berkaitan dengan sinyal downlink juga akan diidentifikasi oleh kotak hitam. Semua jenis sistem komunikasi satelit memerlukan energi listrik untuk menjalankan fungsinya. Ini adalah alasan mengapa sistem ini dilengkapi dengan satu atau sumber lain untuk catu daya berkelanjutan. Namun, struktur atau pengaturan komponen elektronik ini akan berbeda untuk setiap jenis sistem komunikasi satelit berdasarkan faktor-faktor tertentu. Faktor penting seperti itu, yang sangat menentukan struktur komponen elektronik, adalah aplikasi yaitu untuk tujuan atau di mana sistem komunikasi satelit digunakan. Seperti disebutkan sebelumnya, dalam hampir semua kasus persyaratan komponen untuk membangun sistem komunikasi satelit akan sama.

Anda dapat merujuk ke berbagai halaman web online yang berbicara tentang fungsi setiap komponen elektronik untuk komunikasi satelit untuk mendapatkan informasi terperinci.



Source by Simone Icough