Apple TV dan Google TV membantu jutaan rumah tangga menjangkau

Uncategorized

Model penyiaran televisi tradisional berubah, dan penyiar (baik layanan gratis maupun berbayar), serta perusahaan telekomunikasi (kabel dan IPTV) menghadapi tantangan baru, karena internet mendapatkan lebih banyak kekuatan untuk menciptakan dunia yang sama sekali baru untuk menonton TV. Google TV dan Apple TV tidak hanya menawarkan satu layanan tontonan video online, tetapi juga mengelompokkan layanan yang berbeda dan menawarkan kepada pengguna campuran konten streaming yang langsung tersedia untuk diakses.

Apple TV
Apple TV adalah penerima media digital. Ini dirancang untuk memutar konten digital dari iTunes Store, Netflix, YouTube, Flickr, MobileMe, MLB.tv, NBA League Pass, NHL GameCenter langsung dengan konsumen & # 39; TV layar lebar. Ini bisa berupa film blockbuster, acara TV, berita, olahraga, dan lainnya. Dari ribuan film dan acara TV klasik dan terkini di iTunes, banyak di antaranya berkualitas 1080p. Model Apple TV sebelumnya memiliki hard drive yang memungkinkan untuk mengunduh acara lengkap ke perangkat, sementara versi saat ini dimaksudkan untuk streaming. Dimungkinkan juga untuk membeli konten langsung dari kotak Apple TV ketika terhubung ke iTunes. Selain itu, dimungkinkan untuk melakukan streaming musik, foto, dan video dari konsumen menggunakan AirPlay nirkabel. Perangkat iOS langsung ke TV melalui Apple TV. Dengan cara ini Apple TV memberikan akses ke hiburan yang hampir tak ada habisnya.

Google TV
Google TV mewakili platform TV pintar dari Google, yang dikembangkan bersama oleh sejumlah perusahaan, termasuk Google sendiri, Intel, Sony dan Logitech. Google TV diluncurkan pada Oktober 2010. Sistem ini mengintegrasikan sistem operasi Android dari Google dan versi Linux dari browser Google Chrome. OS Android menawarkan kepada pengembang peluang untuk membuat berbagai aplikasi untuk Google TV, sehingga memungkinkan untuk memperluas fungsionalitas sistem. Browser Chrome Google menyediakan akses internet, memungkinkan konsumen untuk melihat situs web dan mengakses perpustakaan besar film dan program televisi, termasuk yang di YouTube, HBO, CNBC, Netflix, dan lainnya. Perangkat keras Google TV, tidak seperti Apple, tidak dibuat oleh Google sendiri, tetapi oleh pemasok lain, seperti Logitech dan Sony.

Kesimpulan
Baik Apple TV dan Google TV memfasilitasi konvergensi yang lebih dalam antara televisi dan internet. Akibatnya, perusahaan media tidak bisa lagi mengabaikan perbedaan mendasar dalam model distribusi konten digital yang didasarkan pada hubungan yang lebih langsung dengan konsumen akhir. Meskipun Apple dan Google masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh, ekspansi mereka memastikan bahwa perusahaan media mempercepat evolusi digital mereka.



Source by Luan Dang Minh