Apa itu Komunikasi Terpadu?

Uncategorized

Komunikasi terpadu (UC) bukan istilah baru dalam telekomunikasi. Tetapi seiring berjalannya waktu, ia melihat bahwa semakin banyak teknologi yang termasuk dalam kategori koleksi ini. Jadi apa itu Unified Communications? Ketika seseorang merujuknya, apa yang sebenarnya mereka katakan?

Definisi
Menurut Konsorsium Rekayasa Internasional, komunikasi terpadu adalah istilah industri yang digunakan untuk menggambarkan semua bentuk panggilan dan fungsi manajemen pesan multimedia / lintas media yang dikelola oleh pengguna individu untuk keperluan bisnis dan sosial. Ini termasuk segala presentasi bisnis atau proses aplikasi transaksi yang mengemulasi pengguna manusia dan menggunakan saluran pesan pribadi (kotak pesan) independen tunggal untuk akses kontak.

Oke, jadi mari kita cerna informasi itu sedikit. Jadi sebenarnya UC adalah perangkat dan / atau perangkat lunak yang dengannya Anda dapat mengumpulkan pesan. Misalnya, Anda menggunakan VoIP PBX yang di-host untuk layanan VoIP bisnis Anda. Dengan beberapa perangkat ini, Anda dapat mengirim faks, menerima panggilan, dan mengirim pesan suara dan mengirimnya ke kotak masuk Anda. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk menyatukan bentuk komunikasi ini dan karenanya merupakan produk UC.

Common UC Technologies
Sistem Komunikasi Terpadu dapat jatuh ke dalam kategori yang berbeda. Banyak layanan VoIP bisnis juga merupakan produk untuk komunikasi terintegrasi. Teknologi VoIP UC bisnis umum dihosting pada sistem VoIP PBX dan sistem IP-PBX. Ada juga sistem VoIP bisnis hybrid yang memiliki fitur yang dapat dikaitkan dengan kedua teknologi VoIP. Teknologi komunikasi terpadu lainnya adalah ponsel cerdas, seperti iPhone atau Blackberry, dan layanan web seperti Google Buzz.

Mengapa UC penting?
Para ahli percaya bahwa teknologi komunikasi gabungan adalah masa depan. Masalahnya adalah bahwa dengan begitu banyak teknologi dan cara yang berbeda untuk mentransfer data, penting bahwa perangkat komunikasi dan perangkat lunak memiliki kemampuan untuk mencerna informasi tersebut dan membuatnya mudah ditampilkan untuk pengguna akhir.



Source by John E Lincoln